katazikurasana30. Diberdayakan oleh Blogger.

Penelitian Ini Dapat Dijadikan Sebagai Penelitian Dasar Untuk Penelitian Lain Dalam Peningkatan Kualitas Pembelajaran Bahasa Inggris Di SD (Manfaat Penelitian)


1.5    Manfaat Penelitian
Adapun manfaat dari penelitian ini, yaitu :
1.      Penelitian ini dapat dijadikan sebagai penelitian dasar untuk penelitian lain dalam peningkatan kualitas pembelajaran bahasa Inggris di SD
2.      Sebagai bahan rujukan bagi guru untuk mengatasi kesulitan siswa pada aspek keterampilan berbicara dalam belajar bahasa Inggris.
1.6    Metode Penelitian
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif studi kasus dengan menguraikan kesulitan yang dihadapi oleh siswa pada aspek keterampilan berbicara dalam belajar bahasa Inggris di SDN ..., faktor penyebab kesulitan, dan upaya guru untuk mengatasi kesulitan siswa tersebut. Hasil data yang diperoleh akan diuraikan secara naratif atau deskriptif sebagai salah satu faktor yang menonjol dari penelitian yang menggunakan metode kualitatif.
1.7    Sistematika Penulisan
Susunan penulisan penelitian ini berdasarkan pengelompokan pokok-pokok pikiran yang tercantum dalam bab-bab sebagai berikut :
BAB I PENDAHULUAN
Bab ini akan membahas tentang latar belakang masalah, fokus, rumusan masalah, tujuan penelitian, manfaat penelitian, dan sistematika penulisan.
BAB II LANDASAN TEORI
Bab ini akan mengungkapkan landasan-landasan teori yang digunakan dan menjadi acuan bagi penulis dalam menyusun skripsi. Selain itu diuraikan pula mengenai buku-buku yang relevan dan berhubungan untuk pembahasan masalah yang dikaji dalam skripsi ini.
BAB III METODE PENELITIAN
Bab ini menjelaskan kegiatan serta cara-cara yang penulis tempuh dalam melakukan penelitian guna mendapatkan sumber-sumber yang berhubungan dengan permasalahan yang dikaji.
BAB IV HASIL DAN ANALISIS DATA PENELITIAN
Bab ini menguraikan hal-hal yang berhubungan dengan seluruh hasil penelitian yang diperoleh penulis. Di dalamnya berisi tentang analisis dan pemecahan masalah yang dikaji dalam skripsi ini.
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN
Pada bab ini akan dikemukakan kesimpulan dari penelitian yang telah dilaksanakan beserta saran untuk masalah dalam penelitian ini.
0 Komentar untuk "Penelitian Ini Dapat Dijadikan Sebagai Penelitian Dasar Untuk Penelitian Lain Dalam Peningkatan Kualitas Pembelajaran Bahasa Inggris Di SD (Manfaat Penelitian)"

Back To Top