katazikurasana30. Diberdayakan oleh Blogger.

Bahasa Itu Sangat Kompleks Dan Universal, Terdiri Dari Komponen-Komponen Yang Satu Sama Lain Berkaitan Erat (Rumusan Masalah)


1.2    Fokus Penelitian
Bahasa itu sangat kompleks dan universal, terdiri dari komponen-komponen yang satu sama lain berkaitan erat. Sesuai dengan latar belakang di atas penelitian ini difokuskan pada kesulitan siswa pada aspek berbicara dalam pembelajaran bahasa Inggris di SD. Aspek keterampilan berbicara sekurang-kurangnya memiliki lima komponen pendukung diantaranya; comprehension, grammar, vocabulary, pronunciation, and fluency. Untuk menghindari analisis penelitian yang dangkal maka penulis memusatkan penelitian terhadap pronunciation dan grammar.

1.3    Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang masalah di atas, penulis merumuskan permasalahan sebagai berikut :
1.      Apa saja jenis kesulitan yang dihadapi oleh siswa pada aspek keterampilan berbicara dalam belajar bahasa Inggris?
2.      Apa faktor penyebab kesulitan siswa pada aspek keterampilan berbicara dalam belajar bahasa Inggris?
3.      Bagaimana upaya guru untuk mengatasi kesulitan siswa pada aspek keterampilan berbicara dalam belajar bahasa Inggris?

1.4    Tujuan Penelitian
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut :
1.      Mendeskripsikan jenis kesulitan yang dihadapi oleh siswa pada aspek keterampilan berbicara dalam belajar bahasa Inggris
2.      Mendeskripsikan faktor penyebab kesulitan siswa pada aspek keterampilan berbicara dalam belajar bahasa Inggris
3.      Mendeskripsikan upaya guru untuk mengatasi kesulitan siswa pada aspek keterampilan berbicara dalam belajar bahasa Inggris.
0 Komentar untuk "Bahasa Itu Sangat Kompleks Dan Universal, Terdiri Dari Komponen-Komponen Yang Satu Sama Lain Berkaitan Erat (Rumusan Masalah)"

Back To Top